Tuesday, October 30, 2007

Tanya kenapa????

Pagi hari ini untuk kesekian kalinya saya dibuat trenyuh dan merinding oleh berta yang ditayangkan salah satu televisi swasta. Berita yang disiarkan pagi ini adalah tentang digusurnya pasar pondok gede Bekasi, yang rencananya akan dijadikan Atrium pondok gede. Sebenarnya ada perasaan berkecamuk didalam hati ini, ada sedih, bingung dan kecewa.

Saya sedih karena melihat saudara2 kita yang telah bersusah payah untuk mencari nafkah dengan berjualan ditempat yang dibangun oleh Pemda setempat untuk berjualan, tapi masih juga diusik oleh pemda juga karena keberadaan tempat mencari nafkah mereka sudah tidak layak lagi (katanya). Sedih juga karena mereka otomatis kehilangan tempat menggantungkan nasib hidupnya dalam urusan nafkah, taruhlah jika pedagan tersebut adalah seorang kepala rumah tangga yang memiliki satu istri dan dua orang anak....berarti saat itu ada empat nyawa yang harus kehilangan jatah makan.

Saya juga mempertanyakan kembali keseriusan pemerintah dalam usaha pengentasan kemiskinan, gimana bisa mengentaskan kemiskinan jika dalam usahanya malah bisa menambah jumlah pengangguran dinegeri ini? apakah polotik belah bambu masih dipergunakan dalam membangun bangsa ini?......mana janji para wakil rakyat dan kepala daerah ketika masih kampanye?? (ko' jadi nyinggung politik????)

Menurut pembaca apa yang harusnya kita lakukan untuk negeri ini kedepan????

No comments: